Gue yakin semua orang ada cita-cita. Gue yakin di dunia ini, gaada yang pengen jadi tukang becak, tukang pijit, ataupun tukang sampah. Muka gue aja yg kayak tukang sampah kepengen jadi orang sukses. Jadi intinya, cita-cita ga tergantung muka ya. Hehe.
Dulunya sih pas SD gue kepengen jadi dokter, insinyur, pemain bola dan pemusik. Seiring berjalannya waktu, cita-cita gue berkurang. Pas SMP, cita-cita gue cuma 2, pemain bola dan insinyur. Pas awal masuk SMA, berkurang lagi jadi pemain bola doang. Pas akhir SMA, gue cuma kepengen 1, ga melarat.
Iya, seiring berjalannya waktu entah kenapa cita-cita gue berkurang karena mungkin, gue sadar kalo gue gabisa mencapai cita-cita gue. Kebanyakan dari kita juga begitu bukan? Awalnya banyak cita-cita yang kita impikannn, tapi lama kelamaan, impian kita itu sirna oleh api ketidakPDan.
Gue yakin, dulu pas kalian SD, kalian seneng banget kalo dapet nilai 100, pas SMP kalian seneng banget kalo dapet nilai 80, dan pas SMA kalian seneng banget kalo nilai ga merah. Itu kenapa? Gue juga kurang tau, lu pikir gue peramal?! Tapi intinya, semakin SMA kita semakin Tolol! Yeeeee!
Tapi jangan sedih, gue yakin kalo kita mau berusaha, kita pasti bisa kok. Asalkan ada kemauan, kerja keras, dan banyak berdoa kalian pasti bisa sukses. Udah banyakk orang sukses yang kayak gitu, contohnya Merry Riana mimpi sejuta dollar. Tadi ga sengaja gue baca tuh buku nya dan gue langsung termotivasi buat blog gue yg kali ini. Disitu dia menulis, kalo cita-cita tanpa perjuangan itu sia-sia. Kita harus kerja keras, jatuh 1000 kali, bangkit 1000 kali! Gagal 1000 kali, mencoba lagi 1000 kali! Ditolak cewe 1000 kali, mati aja lu!
Nah, intinya disini gue mau kasih motivasi, kalo kita punya mimpi itu jangan cuman di mimpiin. Ibaratnya gini nih, andaikan lu lagi tidur dan lu lagi bermimpi. Tiba-tiba lu terbangun. Disitu lu punya 2 pilihan, pilihan yg pertama, lu balik ke tempat tidur lalu melanjutkan mimpimu, atau pilihan kedua, lu bangkit dari tempat tidurmu dan mewujudkan mimpimu. Pilihan yang mudah bukan?
Stop wishing, start doing!
Tidak ada komentar:
Posting Komentar