Kamis, 19 November 2015

Stop wishing, start doing!

Gue  yakin  semua  orang  ada  cita-cita.  Gue  yakin  di  dunia  ini,  gaada  yang  pengen  jadi  tukang  becak, tukang pijit, ataupun tukang  sampah.  Muka gue aja yg kayak tukang sampah kepengen jadi orang sukses. Jadi intinya, cita-cita ga tergantung muka ya. Hehe.

Dulunya sih pas SD gue kepengen jadi dokter, insinyur, pemain bola dan pemusik. Seiring berjalannya waktu, cita-cita gue berkurang. Pas SMP, cita-cita gue cuma 2, pemain bola dan insinyur. Pas awal masuk SMA, berkurang lagi jadi pemain bola doang. Pas akhir SMA, gue cuma kepengen 1, ga melarat.

Iya, seiring berjalannya waktu entah kenapa cita-cita gue berkurang karena mungkin, gue sadar kalo gue gabisa mencapai cita-cita gue. Kebanyakan dari kita juga begitu bukan? Awalnya banyak cita-cita yang kita impikannn, tapi lama kelamaan, impian kita itu sirna oleh api ketidakPDan.

Gue yakin, dulu pas kalian SD, kalian seneng banget kalo dapet nilai 100, pas SMP kalian seneng banget kalo dapet nilai 80, dan pas SMA kalian seneng banget kalo nilai ga merah. Itu kenapa? Gue juga kurang tau, lu pikir gue peramal?! Tapi intinya, semakin SMA kita semakin Tolol! Yeeeee!

Tapi jangan sedih, gue yakin kalo kita mau berusaha, kita pasti bisa kok. Asalkan ada kemauan, kerja keras, dan banyak berdoa kalian pasti bisa sukses. Udah banyakk orang sukses yang kayak gitu, contohnya Merry Riana mimpi sejuta dollar. Tadi ga sengaja gue baca tuh buku nya dan gue langsung termotivasi buat blog gue yg kali ini. Disitu dia menulis, kalo cita-cita tanpa perjuangan itu sia-sia. Kita harus kerja keras, jatuh 1000 kali, bangkit 1000 kali! Gagal 1000 kali, mencoba lagi 1000 kali! Ditolak cewe 1000 kali, mati aja lu!

Nah, intinya disini gue mau kasih motivasi, kalo kita punya mimpi itu jangan cuman di mimpiin. Ibaratnya gini nih, andaikan lu lagi tidur dan lu lagi bermimpi. Tiba-tiba lu terbangun. Disitu lu punya 2 pilihan, pilihan yg pertama, lu balik ke tempat tidur lalu melanjutkan mimpimu, atau pilihan kedua, lu bangkit dari tempat tidurmu dan mewujudkan mimpimu. Pilihan yang mudah bukan?

Stop wishing, start doing!

Senin, 16 November 2015

Sekolah

Apa  yang  terlintas  di  benak  kalian  pas  denger  kata  "sekolah" ?  Iya, sekolah.  Ada  murid  yang  menganggap  sekolah  itu  adalah tempat untuk belajar,  tapi  lebih  banyak  murid  yang  menganggap  sekolah  itu  adalah  penjara  yang  didalamnya  terdapat  berbagai  malaikat  kematian (guru)  yang  menyiksa  kita  perlahan-lahan,  lalu  mati.

Tapi bagi gue, sekolah itu bukan sekedar tempat untuk mendapatkan ilmu. Sekolah itu adalah ajang dimana kita bisa menunjukkan kelebihan kita di bidang-bidang yang kita suka. sekolah juga tempat untuk melampiaskan kemarahan kita yang gabisa kita lampiaskan diluar sekolah, misalnya aja dengan cara membanting adik kelas hingga kepalanya pecah, menelanjangi teman yang dicurigai sebagai pemerkosa hewan, ataupun menjadikan adik kelas yang rada polos sebagai pembantu gratisan.

Bagi gue, sekolah juga tempat pertama kali kita tau apa itu cinta. Jujur, pertama kali gue suka sama cewe itu pas kelas 5 sd. Gue gatau apa alasan gue kenapa gue bisa suka sama dia, hanya sesimpel "aku sayang dia". Dan sejak SMP, gue mulai suka sama cewe ini cewe itu, tetapi gue selalu diabaikan oleh semua cewe tersebut. Sampe sekarang, gaada satupun cewe yg suka sama gue. Diam kalian semua.

Sekolah juga tempat kita belajar kalo ada orang yang gangguin kita, tinggal lapor ke kantor. Dulu pas gue sd, gue digangguin sama kakak kelas. Gue sih ga takut ya sama mereka, cuman ga berani aja. Diam kalian semua! Lalu gue lari ke kantor dan ngelapor ke guru kalo gue barusan hampir diperkosa abang kelas gue. Terus mereka dipanggil ke kantor, dan mereka minta maaf. Sejak saat itu mereka jadi tunduk sama gue. Itu pertama kalinya gue ngerasa berkuasa. HAHAHAHA.

Tapi, gue yakin kalo kita uda ninggalin sekolah, kita bakal kangen sama sekolah. Kangen sama celotehan guru kita yg tiap hari marah gara-gara kita engga make sempak ke sekolah, ataupun kangen sama masa-masa pas menyiksa adik kelas ataupun juga kangen pas masa-masa dimana kita bandel bareng, sama-sama kempesin ban motor guru killer, sama-sama membully guru yang memiliki kesabaran yg sama dengan Tuhan.

Gue uda mau tamat. Jujur, gue pengen banget ngulangin sama-masa indah dulu pas smp, kelas 10, kelas 11. Sekarang gue uda kelas 12 dan harus fokus buat masa depan. Buat adik-adik kelas yg baca blog gue yang ini, gue harap kalian menikmati masa sekolah ini, karena sekolah cuma sekali seumur hidup. Selagi masih ada waktu, siksalah temanmu, bakar baju nya, ataupun santet dia kalo dia bandel.

Ini ajasih blog yg gue tulis, sorry kalo ada kalimat gue ada yg engga berkenan di hati kalian. Salam anak sekolahan!

Sabtu, 14 November 2015

Late surprise

Ulang  tahun  gue  yg  ke  17  mungkin  udah  lewat  2  hari  yang  lalu. Tapi beberapa temen dan sahabat gue ada yg masih memberi gue kue ulang tahun dan kado ulang tahun. Honestly, gue seneeeeeenggggg bangett karena gue pikir mereka uda lupain ulang tahun gue, tapi ternyata mereka kasih gue late surprise. Gue seneng banget sampe jantung gue mau lepas dan serambi kiri gue sampe mau pindah ke serambi kanan (bagi yg gatau, baca buku biologi. Gue aja yg bego tau artinya hahaha).

Ceritanya berawal dari pulang sekolahh, temen gue sekaligus kakak kelas gue duluu (sekarang udah tamat dan kuliah di USU) tiba-tiba narik gue. Dia bilang ada temen nya pacaran sama dia, dan dia mau nunjukin pacarnya gitu. Dia akhirnya bawa gue ke kantin, dan begitu sampe di kantin gue dikejutkan oleh pemandangan yg sangat luar biasa. 4 orang adek kelas gue yg cantik-cantik udah megangin kue ulang tahun sambil bilang happy birthday ke gue. Asli, gue rasanya terbang ke langit ke 7 dan gue ngerasa berada disurga sedang dilayani oleh peri-peri dan malaikat-malaikat Tuhan. Yaelah mimpi gue sampe gitu aja ye, maklum jomblo.

Oke kembali ke topik. Disitu gue gatau mau ngomong apa, muka gue uda merah kayak darah pocong perawan, dan gue disuruh buat wishh. Habis itu gue tiup lilinnya dan mereka pada tepuk tangan. Dan habis gue selesai buat wish, mereka memberi gue sebungkus kado dan mereka suruh gue buka isi kado itu. Dan isi kado itu ialahh TAS! barang ini yg gue butuhin dari kemaren, soalnya tas gue uda kayak tas gelandangan yg bolong sana bolong sini seakan-akan tas gue sudah menjadi santapan makan malam tikus-tikus liar. Gue seneng bangett dapet beginian! BIG THANKS BUAT YOSEVIN, ERIKA, CI VIVIAN, CHRISTINA, DAN MELISSA!

Kebahagiaan gue bukan cuman sampe disitu. Selesai gue dikasih kue dan kado, gue langsung keluar dari kantin. Terus tiba-tiba ada 3 cewe anak SMP yg manggilin gue dari lantai 2. " ko kevin, ko kevin sini naik" kata mereka. Jadi gue naik, sesampainya diatas ternyata diatas juga ada micheal. Gue curiga pasti ada sesuatu. Dan bener, pas gue datengin mereka, mereka pada suruh gue masuk ke kelas dengan alasan ada sesuatu yg aneh dikelas. Pas gue masuk, lu tau apa? GUE DIKUNCI DARI LUAR. Demi apa gue dikunci dari luar? Gue salahh apa? Memperkosa kucing peliharaan mereka? Gue salah apa? Menelanjangi hewan peliharaan mereka? Disitu gue sumpah bingung banget. Gue dikunci selama 1 jam dan dibekali dengan aqua besar dan bakso goreng disalah satu laci yg sudah mereka siapkan.

Lalu, dari luar jendela mereka memberi aba-aba kalo gue harus pergi ke laci kedua dari jendela buat ngambil sesuatu yg ada di laci. Pas gue cari, gue dapetin kotak berisi paspoto cewe yg gue taksir. Iya, temen sekelas mereka. Emang tidak berperikehewanan mereka. Dan ga lama, mereka bukain pintu dan memberi gue 2 kotak kue. Yaampun gue seneng banget walau gue uda dikurung dan diberi makan dengan cara yg keji dan tidak berperikemanusiaan. But honestly, gue seneng banget!

Thankyou buat temen-temen yg uda peduli sama gue, tanpa kalian gue bukan siapa-siapa dan tanpa kalian gue gabisa sampe sekarang ini. Dan ini kebahagiaan gue yg sebenernya, ketika teman peduli terhadap kita. Thankyou for the late surprise!

Jumat, 13 November 2015

Experience is expensive

Pengalaman  adalah  sesuatu  yang  gak  bisa  dibeli  pake  uang. Iyalah,  pengalaman  itu  bukan  hal  biasa  yang  bisa  dirasain sama  semua  orang. Gue  pengen  ceritain  pengalaman unik  yang pernah  gue alamin, jadi  simak  baek-baek  yah!

1. Pengalaman pertama gue yg mau gue ceritain itu pada saat gue di Surabaya. Ceritanya gue lagi liburann tahun baru sama bibi dan sepupu gue (ciaelah serasa orang kaya padahal gembel gue mah). Singkat cerita gue udah sampe di Surabaya, di Surabaya itu gue gatau kenapa, pas gue jalan gitu, semua orang yg gue lewatinnn itu selalu liatin gue dengan tatapan kayak bingung gitu. Awalnya gue ga peduli yakan, karena itu airport jadi gue cuekin aja. Habis itu gue pergi ke salah satu restoran dan lu tau apa? Orang-orang di restoran melakukan hal yg sama ke gue, menatap gue dengan tatapan aneh! Gue gatauu kenapa itu bisa terjadi, mungkin di benak mereka terpikir, " kok ada mahkluk lain dateng ke bumi?" , atau mungkin " sejak kapan ada tarzan make baju kemeja sama celana panjang?". Disitu gue bingung, gue beneran gatau kenapa gue diliatin dengan tatapan yang seakan-akan gue ini bukan dari planet bumi. Dan akhirnya gue makan dengan ketidaktenangan yg sangat luar biasa, gue makan seakan-akan bentar lagi gue mau dibunuh. Selama gue di Surabaya, hal itu yg buat hidup gue jadi ga tenang. Kacau!

2. Pengalaman yg kedua pada saat gue di Bali. Mendengar kata Bali, hal pertama yg gue pikirin adalah "bule". Ya iyalah, Bali adalah satu-satunya kota di Indonesia dimanaa populasi Bule itu diatas 10%! Selama di Bali, hidup gue tenang banget seakan-akan gue adalah orang paling kaya sedunia, ga ada beban pikiran, ga ada yg harus dipikirin, dan hal yg ada diotak gue pd saat di Bali adalah "holiday". Eniwei, gue ke Bali bukan naik pesawat, melainkan dari Surabaya naik mobil. Lu bayangin aja, dari Surabaya ke Bali itu jauhnya segimana, mungkin lebih jauh dari bumi-bulan. Diperjalanan menuju Bali, gue cuman bisa tidur di mobil. Singkat cerita, gue uda nyampe di Bali. Wahhh, ternyata Bali itu tempat yg lebih indah dari perkiraan gue selama ini! Sesampainya di Bali, gue diajakin makan ayam betutu. Pas gue denger, gue pikir ayam berkutu, ternyata ayam betutu. Gue mesen 1 porsi, dan akhirnya makanannya sampe juga. Ternyataa enak bangettt rasanya, gue sampe melayang-layang ke langit ke 7. Ini makanan terenak yg pernah gue rasain setelah 7 tahun gue cuman makan sabun colek dan batu bata. Kita uda sampe nih inti dari pengalaman gue. Pas gue lagi makan ayamnya itu, tiba-tiba ada ayam lewat meja makan gue, soalnya gue makan di bagian depan gitu di outdoor. Ayamnya melihat gue dengan tatapan penuh dendam karena gue uda makan temennya kali ye. Lalu dia mendekati gue secara perlahan demi perlahan, membawa samurai, perisai, dan senjata api di punggungnya. Dan akhirnya gue diselamatkan oleh abang penjual ayam betutunya. Kali ini, nyawa gue selamat.

3. Pengalaman gue yg ketiga itu pada saat gue ke Jakarta beberapa waktu lalu untuk ngambil beasiswa di salah satu universitas swasta di Jakarta. Ini adalah pertama kali gue kejakarta sejak 10 tahun terakhir. Dulunya gue tinggal dijakarta, tapi karena bokap ada bisnis di medan, jadi gue pindah ke medan. Yah, singkat cerita gue uda nyampe di bandara soekarno hatta, gue agak deg-degan karena ini pertama kalinya gue naik pesawat sendirian, walaupun sebenernya gue uda terbiasa sendiri alias jomblo. Pas sampe jakarta, keluarga gue yg disana udah nunggu di tempat tunggu buat jemput gue. Dan gue juga ketemu sepupu perempuan gue yg uda lama ga ketemu! Aaaaaaa sepupu gue cakep-cakep tapi gue sendiri kayak hewan ternak. Terus gue ngobrol-ngobrol sama dia dan gue dianter kerumah popo (nenek), tapi sebelum ituu gue diajakin makan bubur khas Jakarta. Ditempat bubur itu ada tv, disitu gue pertama kali tau kalo stand up comedy academy ada di tv. Dan habis makan gue dianter kerumah popo gue. Pas gue ketemu popo, gue langsung dipeluk seakan-akan gue adalah anak yg udah hilang selama 15 tahun dan baru ketemu di bawah jembatan jadi gembel. Terus gue masuk dan tidur karena uda kecapean banget. Kebesokan harinya gue bangun dan sarapan, terus maenin hape tuh sampe sore nungguin sepupu gue pulang sekolah. Eniwei, rumah sepupu gue itu depan-depanan sama rumah nenek gue. Dan akhirnya gue ketemu sepupu gue yg cowo, terus jalan bareng naek motor keliling jakarta. Tapiii bensin motornya uda mau abis, jadi kita berdua pergi ke pom bensin. Nah disini pengalaman gue yg ga terlupain terjadi. Pas gue sama sepupu gue sampe pom bensin, antriannya panjang bangettt, dan singkat cerita uda giliran gue sama sepupu gue yg ngisi. Disini nih yg buat gue malu setengah mati, JOK NYA GABISA DIBUKA! Sumpah deh, orang-orang uda pada nungguin dengan tatapan bego liatin gue sama sepupu gue nyari-nyari tombol buat buka tuh jok motor sampe kakak yang jaga pom bensin nya bantu nyari juga. Akhirnya gue sama sepupu gue minggir dulu mempersilahkan orang dibelakang gue mengisi bensinnya. Selama 15 menit gue sama sepupu gue jelajahi tuh motor nyari cara buat buka jokknya, soalnya nih motor anehh banget dan gue gapernah naikin motor kaya gini. Sampe ada bbrp orang dibelakang gue ketawain gue sama sepupu gue dan datengin motor kita, dan dia ikutin bantu nyari tombolnya dan ga dapet. Dasar bego lu, ketawain orang tapi sendiri aja kaga bisa buka HAHAHA songong lu! Dan akhirnya kakak pom bensin yg udahh senior gitu (soalnya mukanya uda kayak tua-tua gitu) datengin kita dan dengan 2 detik dia bisa buka tuh jok motor, ternyataaa tombolnya ada di samping tempat kunci nya. anjirrr, disitu semua orang ketawain gue sama sepupu gueee dan akhirnya gue sama sepupu gue kembali lagi ke antrian yg paling belakang sambil ketawa setengah mati. Gue yakin kalo kakak pom bensiinnya engga dateng, gue sama sepupu gue udah minum duluan tuh bensin nya saking depresinya. Bener-bener pengalaman yg gabisa gue lupain!

Dan ituuu pengalaman yg gabisa gue lupain, dan emang bener kata orang kalo pengalaman itu adalah guru terbaik! Tapi menurut gue, pengalaman adalah satu proses dimana proses itu bisa buat kita jadi gila mungkin, jadi sinting mungkin, atau jadiin kita orang-orang aneh. Dan gue mau bilang, dibalikk orang yg luar biasa pasti ada pengalaman yg luar biasa hebatnya! Gue kevin, salam jomblo!

Kamis, 12 November 2015

Special 17

Oke,  ini  adalah  hari  yang  gue  tunggu-tunggu!  Ulang  tahun  gue  yang  ke  17. Ini artinya apa? Ini artinya gue uda tambah dewasa, gue uda bisa bikin KTP, dan yang lebih enaknya lagi bro, gue udah bisa buka web yg hanya bisa dibuka untuk 17 tahun keatas! ( haha becanda)

Sebenernya hari ini gue ga kepikiran kalo hari ini bakal jadi hari yang seru. Gue berpikir kalo gue ini jomblo, gaakan ada yang ngasih gue bunga sambil bilang " aku sayang kamu, kevin! Cium aku dong!". Ngimpi kali ya gue, hehehe.

Dan beneran, mulai dari gue masukin tuh pintu gerbang sekolah, belum ada yg ngucapin ulang tahun ke gue. Ya tapi sebenernya bukan itusih yang gue kejar-kejar. Tapi ya seengganya kalo engga dicium sama cewe, diucapin kek, apa kek. Hahaha. Dan ternyata temen-temen gue pada nyalamin gue ( kayak di tipi tipi itu pak Jokowi disalamin gitu. Hahaha becanda).

Dan singkat cerita, gue pulang sekolah nih. Pas pulang biasa ajasih kayak hari-hari biasa. Tapi pas diperjalanan pulang entah kenapa gue sedih banget, engga ada yg kasih gue kado. Padahal di ulang tahun gue yg spesial ini, gue berharap dapet apa kek. Dicium kucing, anjing, monyet, juga gapapalah. Bahkan anjing liar lewat didepan gue aja anjingnya ga ucapin selamat ulang tahun ke gue. Kan itu sakit banget.

Dan akhirnya gue sampe dirumah. Pas gue uda sampe dirumah, gue duduk, nyalain tv. Ga berapa lama berselang, bokap gue jalan kearah gue sambil megang kue! Disitu gue seneng banget! Kebahagiaan ini uda 10 tahun ga gue rasain semenjak terakhir kali dicium sama gorilla di kebun binatang ragunan di jakarta dulu.

Oke, kembali ke topik. Jadi ya gue pegang tuh kue, and make a wish. Wish gue itu isinya ya gue berdoa supaya ada satu cewe yg beneran sayang sama gue (cewe ya bukan cowo), orang tua gue berumur panjang, dan gue berdoa supaya gue bakalan sukses di masa depan. Intinya, gue seneng banget!

Lalu ga berselang setelah gue kejang-kejang saking senengnya, lu tau apa? sahabat gue MICHEAL dateng men! Dia dtg dari rumahnya yg jauhnya 13 ribu kilometer dari rumah gue cuman untuk singgah main-main kerumah gue, katanya. Terus gue suruh dia masuk. Dan gue sama dia uda laper banget, jadi dia ajak gue makan didapur. Terus pas gue lagi siapin nasi, dia permisi sama gue untuk ke depan bentar ambil dompetnya. Terus gue iya in.

Terus pas gue lagi ngorek-ngorek sayur buat dimasukin ke perut gue yg uda lapernya luar biasa ini, tiba-tiba dia dateng ke dapur uda bawa kue sama adek gue. Disitu gue kayak orang stroke stadium 4 yg uda gak ada harapan hidup lagi. Gabisa ngomong apa-apa men. Sumpah ini kali kedua gue kejang-kejang karena kesenengan.

Dan habis itu ya gue makan bareng sama dia dengan perasaan yg sangat gembira. Dan gue mau bilang satu hal sama yg baca blog gue, KALO LU PUNYA SAHABAT, LU PUNYA SEGALANYA.

Ya jadi gini kisah ulang tahun gue yg ke 17, gue bakal tulis kisah-kisah menarik gue yg lain. Jadi, terus pantengin blog gue ya! Salam jombloers!

Senin, 09 November 2015

siapa itu kevin hayato?

Nama: Kevin
Tempat tanggal lahir: Medan, 12 november 1998
Status: jomblo bahagia

Kenalin, nama gue kevin. Mungkin  nama  ini  cukup  pasaran  di  dunia  persekolahan  maupun  di  dunia  perjombloan. Tapi ya gue tetep bersyukur atas apa yg telah orang tua gua berikan buat gua.

Nah, saat ini gue sekolah di SMA KRISTEN KALAM KUDUS MEDAN dan duduk dikelas XII-IPS1. Sekolah ini cukup baik kedisiplinannya, dan okelah menurut gue. Gue orangnya ya apa adanya, ga terlalu merhatiin tampilan fisik sih, makannya itu tampang gue ya gini gini aja dari SD sampe sekarang.

Hobi gue itu ya main basket, hampir tiap hari gua sama temen gue main basket. Anw, gue ada tim basket loh namanya VOLDEMORT (yang akan gua bahas di blog selanjutnya).

Ohiya, di sekolah, gue itu jual pangsit. Ya setiap hari bawa 7 bungkus gitu lahh untuk dijual ke sekolahh. Dan setiap hari pangsit gue pasti laku keras karena menurut beberapa pelanggan setia gue, pangsit gue itu enak banget. Karena mungkin ada bantuan dari dukun gue kali ya. Harga pangsit gue murah kok cuma 900 ribuu, eh kemahalan ya cuma 9 ribu kok ga mahal2. Kalo mau pesen ya lu bisa cari gua di belakang kantin, dan dipastikan besok nya lu bakal merasakan pangsit paling enak didunia karena bantuan dukun(thankyou buat mbah xxxxxx karena berkat ramuan anda, pangsit gue laku keras).

Disekolah, gue juga tergolong anak yg aktif dan pandai bergaul. Gue mau kok berteman sama siapa aja, ada temen gua yg muka ganja (steven), muka mesum (calvin), otak mereng (delvin), dan penjahat kelamin (michael rivai) dan kalau mau gila gilaan bareng, kamii juaranya untuk kategori kelas "ternakal" di sekolah gue yg namanya Kalam Kudus. Karena setiap pelajaran yg engga ada gurunya, kami selalu melakukan hal2 yg tidak berperikemanusiaan. Contohnya nangkep kecoa terus dibakar bareng2, dan hancurin barang apa aja yg ada di luar kelas. Memang ganasss.

Sekilas tentang diri gue, tetep baca post post yg bakal gue publish untuk kedepannya yah! Salam jomblo.

Mau nyari gue?
Email: kevinhayato@gmail.com