Minggu, 20 November 2016

Special 18 ❤

Iya, ulang tahun gue emang udah lewat 9 hari yang lalu. Tapi ulang tahun kali ini, adalah ulang tahun gue yg paling berkesan dan paling WOW banget bos, bikin gue jadi kayak permen nano nano, seneng, sedih, marah, terkejut, ngakak, dan lapet lepet.

Jadi ulang tahun kali ini adalah ulang tahun yg menurut gue, paling berkesan dan ngangenin, iya kayak kamu yg lg baca ini, ngangenin tau ga sih? HAHAHA jangan baper woi. Ulang tahun ini adalah ulang tahun ke 18, dimana gue uda legal secara nasional maupun internasional untuk apa? Ya! Untuk melakukan sesuatu yg tidak boleh dilakukan oleh anak anak. Hehe jangan ngeres y!!

Dimulai dari jam 12 malam, tanggal 12 november 2016. Mulai banyak ucapan wish wish yg berdatangan menuju ke gue, mulai dari MAKIN GANTENG, MAKIN KURUS, MAKIN PUTIH, CEPAT DAPAT JODOH, dan yang paling aneh lagi gaes, KECILIN PAYUDARA karena payudara gue uda mengimbangi mia khalifa. Ups! Tapi ada 1 wish yg buat ngena banget di hati gue, sebenernya bukan wish tapi ya lebih kayak pernyataan gitu yang intinya " tetaplah jadi org yg frontal nan menyebalkan tapi juga seramah itu~". Dan sampe sekarang gue ga habis pikir apakah orang lain anggap gue seperti itu atau engga(?) Entahlah, tapi intinya gue. Seneng. Banget!

Terus kebesokan harinya, tepatmya tanggal 13 november 2016, gue jalanin hari hari kayak biasa, dan setiap hari sabtu itu voldemort selalu ngumpul dan main basket bareng di lapangan benteng dari jam 5 sore sampe jam 8 malam. Gue main basket dan habisin waktu gue di hari ulang tahun gue sama mereka dengan bercanda dan mendengar gosip Hot Hot yg beredar! Bahaha dan singkat cerita gue dijemput sama bokap dan gue gatau kenapa sedih banget pas dimobil karena mungkin di hari ultah gue ini keluarga gue lupa sama ultah gue. Dan sampailah dirumah gue langsung masuk kamar tiduran di lantai merengungi apa yg telah terjadi di hari ulang tahun gue, dan tiba tiba datanglah seekor naga dan monster untuk membunuhkuu! TIDAAKKKKKKKK! HAHAHA bukan bukan. Dan tiba2 bokap gue sama adek gue bawa lilin dan kue ke kamar untuk kejutan gue, waw mereka ga lupa sama ultah gue ternyata, udah tidur nyenyak gue hari ini WKWK

Singkat cerita, gue tidur jam 1 pagi dan bangun jam 9 pagi, dan sarapan untuk pergi ke sekolah Wr. supratman 1 untuk ketemu mantan adik kelas gue dulu pas dia masih sekolah di kalam kudus, namanya Peony. Gue ke wr supratman naik motor bareng micheal chandra (sering disebut mawar, ataupun mc ataupun mek) dan sesampainya disana, gue ke sekolah wr, nungguin peony tapi gaada kabar juga, gue dm di instagram juga ga direspon, alhasil gue dan mc nungguin peony di wr. Di sekolah wr, lumayan juga boi cewenya, mantap abis WKWK maklumlah jomblo kayak beginilah kawan, maklumin ya hehe. Disana juga kami liat ada anak anak mainin basket, padahal masih kelas 5SD dan badannya masih kecill kecil, ini anak anak udah besar wa rasa jadi pebasket profesional nih HAHAHA mantap abiz bos!

Setelah gue nunggu 2 jam, pergilah kami kerumah temen kami yg namanya stephen, karena uda capek bgt 2 jam nungguin peony di sekolahnya. Sesampainya dirumah stephen, pas gue masuk tuh uda ada kue yg tulisannya " happy birthday bangkep! ❤". Demi apapun gue seneng banget karena ya gue ga nyangka aja dia uda rela beliin kue hanya untuk gue yg notabene jarang ketemu dia lagi(?) WOW ini unexpected banget serius, demi apaaaa?! Dan dia dm gue dan blg baca surat yg udah dia tulis. Di isi surat itu dia ceritain gmn perjuangan dia beli kue sampe dimarahin mamanya karena beli kue dibonceng temennya ga pake helm, dia dimarahin sampe nangis2. Serius gue merasa bersalah banget dan ga nyangka banget dia sampe sesayang ini sama gue. Thankyou peony, sorry ya udah repotin! Love yaa!! ❤❤

Habis itu, gue makan tuh kue sama mc dan juga stephen, nonton tv dan tiba2 mereka ajak gue ke merbau mas, karena anggota voldemort disuruh ngumpul disana, dan sampailah kami kesana dan bermain sejenak di taman bermain. Di taman bermain itu gue ngerasa kayak gue jadi anak kecil yg mencintai permainan itu, gue naik perosotan dengan bangganya, gue main ayunan kayak gue masih anak hilang yg sudah lama tidak bermain ayunan, pokoknya semua yg ada disitu ngingetin gue akan masa lalu gue yg sangat indah, sangat indah.... Dan kami bercerita bercanda, lalu lewatlah 2 anak anak (cewe) kembar yg kira2 umurnya 7 tahun sedang bermain sepeda mengelilingi komplek. Lalu gue sapa mereka, "HAIII DEDEKKK MUACHHHHH" dan seketika itu juga mereka jatuh dari sepeda, kepala mereka pecah, dan terlindas mobil. Hehe. Ga lah ga lah.

Lalu pada saat gue manggil mereka, anak yg satu senyum ke gue dengan senyuman yg sangat manis, sedangkan kembarannya yg satu lagi melihat gue seakan akan gue adalah pemerkosa dan pedofil yg sedang mengincar mereka, gue bingung sama dia, gue ini salah apa? Apa gue pernah membunuh anggota keluarganya? Argh itu sangat menyakitkan buat gue :')

Ga berapa lama, si stewart(salah satu tmn gue yg ada disitu) tiba2 bilang kalo dia mau beli roti karena laper. Gue OK in aja. Ga seberapa lama lg, dia dtg dri belakang gue dan bawain kue gue dan owen(temen gue) yg ultahnya beda 1 hari sama gue. Wow, gue terharu bos. Saking terharunya gue gabisa nafas dan dinyatakan meninggal dunia. Tidak tidak. Gue terharu bukan main dan seneng banget karena mereka udah kasih gue surprise yg gabisa gue bayangin :')

Kesenengan gue bukan sampe situ doang, tiba tiba sahabat gue, Sherline Flowinda whatsapp gue dan nanya dimana posisi gue, dia blg dia mau datang temuin gue bareng sama stephanie kho dan caroline khotama dan sanni salim( mereka ini temen gue juga, kami punya grup yg dikasi nama lady bug). Gue udah seneng banget karena mereka blg mereka mau dtg ketemu gue karena uda kangen dll. Mereja blg mereka pake jaket hijau, dan tanpa curiga gue OK in aja. Tiba2 ada telfon dari satu nomor yg ga gue kenal, gue takut itu teror bom, atau org yg mencintai gue sampai dia memata matai gue, ternyata setelah gue angkat itu adalah abang gojek yg blg kalo dia uda sampe tujuan tempat gue berada. Ternyata mereka kirim kue yg gapernah gue temui sebelumnya di muka bumi ini. Kue itu dinamakan MAKARONI. Gue terkejut bukan maen bos -_-

Habis itu gue makan bakso bareng anggota voldemort, terus pulang. Gue. Bener. Bener. Bahagia. Serius. Haha. Mereka buat hari gue luar biasa, gue gabisa ngomong apa apa lagi gaes, gue bersyukur punya kalian yg ga cuman nemenin gue pas seneng aja, tapi nemenin gue pas gue susah juga. Thankyou gaes, kalian udah bikin gue terharu:')

We all know, a true friend is hard to find. So when you do find one, hang on tight! It also doesn't hurt to let your best friends know every now and then just how much they mean to you. These friendship quotes perfectly describe the beauty of friendship.

Minggu, 04 September 2016

The power of Love

Hari ini, tanggal 4 september jadi salah satu hari yang gabisa gua lupain. Hari ini adalah hari dimana gua nyadar akan suatu hal, hari ini adalah hari dimana gua ngersa kayak orang terbodoh di dunia, gua ngerasa kalo apa yg gua lakuin ini salah. Stupid me!
Hari ini, gua diundang ke 2 pesta pernikahan. Yang pertama jam 11 siang dan yg kedua, jam 7 malem. Dan di pesta pernikahan ini gua bertanya sama diri gua sendiri, kenapa mereka aja bisa bertahan sama pilihan mereka tapi gua gabisa? Kenapa mereka bisa "mempertahankan" apa yg udah mereka pilih, tapi gua gabisa? Kenapa kenapa dan kenapa. Itu yg ada di pikirin gua hari ini.
Dan gua mikir, gimana cara mereka bisa sampe bertahun tahun pacaran tapi tetep utuh. Gua mikir kenapa mereka bisa yakin kalo pilihan mereka itu udah spesial, apa mereka yakin mereka ga akan menyesal suatu saat nanti kalo apa yg udah mereka pilih itu salah? Apa mereka ga mikir 2x sama pilihan mereka? Itu yg selalu terpikir di otak gua pas ngeliatin kebahagiaan mereka di depan sbg pengantin.
Dan disisi lain gua nyadar, kalo cinta yang tulus itu yg bisa buat mereka ga mikir 2x untuk bersama, cinta yang tulus itu yg ga mikir gimana kehidupan mereka kedepannya, cinta yg tulus yg meyakinkan mereka buat bersatu, ya walaupun belum tentu bakal bisa bersama sampai tua nanti, tapi cinta yg buat mimpi mereka jadi lebih indah.
Bagi sebagian orang cinta itu pahit, ga enak, busuk, hampa, dll. Tapi bagi sebagian orang lagi cinta itu manis, damai, bahagia, dan nikmat. Tergantung gimana cara kita memperlakukan cinta tersebut. Karena cinta itu kayak api, kalo bisa kita kendalikan api itu bakal berguna bagi kita, tapi kalo gabisa? Api itu bakal menghanguskan kita.
So, hati hati ya sama cinta :)

Kamis, 11 Agustus 2016

Youtube expectation

Yahhhh, uda lama ga nulis. Kangen nulis, kangen mengeluarkan isi perut. Eh salah, isi pikiran. Kembali lagi bersama kevin KW 10 nya Zayn Malik ya. Hehe..

Jadi, gua pengen cerita kalo belakangan ini gua tertarik banget untuk jadi youtubers. Iyaa, kayak ko chandra liow, ko edhozell, bang raditya dika, bang reza oktovian, dll. Gua pengen bikin karya karya kayak mereka yang bisa bermanfaat bagi orang lain. Gua pengen orang lain bisa menikmati karya yang gua ciptain sendiri.

Ya selama ini, selama 7 tahun gua make internet, gua selalu jadi penikmat dan bukan buat karya sendiri. Nah, dari sini gua mikir apa salahnya kalo gua buat channel youtube dan bikin karya sendiri yang bisa menghibur orang lain. Jarang jarang gua berpikir cerdas seperti ini, ini adalah kejadian langka. I tell you, INI ADALAH KEJADIAN LANGKA!

Tapi gua punya banyak kendala, mulai dari peralatan, proses editing, maupun tema apa yg mau gua buat di youtube gua nanti. Tapi tenang, selama otak gua menempel di kepala gua, itu semua bisa terselesaikan kok. Otak hebat ya, hebat banget. Saking hebatnya, otak diberi penghargaan oleh manusia yaitu menjadikan otak menjadi nama makanan. Otak otak. Ya, otak otak.

Yaa, dalam waktu dekat ini gua bakal berusahaa utk cari tau dan berusaha dapetin apa aja yg gua butuhin untuk menjadi seorang youtubers. Doain gua ya guys, doa kalian sangat berarti bagiku :') jadi sedih gua.

Ya sekian curhatan gua hari ini, nanti kalo gua uda upload video gua ke youtube, gua kabarin disini kok dan bakal gua review disini. Hahaha. Thanks for reading. See you! 😛

Rabu, 29 Juni 2016

Kekuatan sebuah lagu

Kita ga bisa mempungkiri kalo lagu itu adalah bagian dari hidup kita. Tanpa lagu, hidup gabakal berwarna. Tanpa lagu, hidup kayaknya hampa, kayak gelas yg kosong. Iya, bener bgt.

Entah kenapa musik itu mempunyai kekuatan sendiri. Musik punya kekuatan untuk membuat hidup seseorang itu lebih berwarna. Musik juga dijadiin senjata untuk melawan rasa galau bagi para jomblo jomblo yg hampir gugur di medan perang. Hehe.

Disetiap kesempatan, entah itu saat sedih ataupun seneng, gue selalu memutar lagu. Ada kalanya disaat kita sedih, kita denger lagu yg slow dan melow, bisa buat kita tenang kembali. Gue gatau kenapa, tp lagu itu asli 100% bisa mewakili apa yg gue gabisa ucapkan lewat bibir. Disaat gue seneng, gue muter lagu yg rock dan pop. Itu bisa menambah gairah gue untuk lebih seneng lagi. Bener bener luar biasa musik memang.

Gue sering denger lagu imagination yg dinyanyiin shawn mendes kalo lagi ga mood ataupun lagi galau. Entah kenapa setiap lirik dari lagu ini bisa kena banget sama apa yg udah gue alamin. gue sempet berpikir kalo shawn mendes ciptain lagu imagination itu untuk gue. Hehe.

Lagu favorit gue kalo lagi galau yg ga kalah keren juga ada, river flows in you. Itu asli banget melodi dari piano nya bikin gue bener bener nyaman dan tenang banget. Bisa buat hati gue lega banget. Setiap nada nya bener bener mewakili apa yg gue rasain.

Gue juga sering denger lagu summer, no money, i gotta feeling, am i wrong, prayer in C, sang juara, outside, dessert, ataupun hall of fame kalo gue lagi seneng senengnya. Semua lagu itu bisa buat gue teriak teriak di kamar mandi seakan akan gue adalah zayn malik yg lagi konsel. Diam kalian semua!

Jadiii intinya kalo lu lagi galau, seneng, marah, terharu, ataupun apalah itu, denger lagu aja. Daripada lu lampiaskan itu ke orang lain, mending lu denger lagu. Karena ga semua orang selalu ada buat kita disaat kita sedih ataupun galau. Percaya aja sama musik, karena musik punya kekuatannya sendiri:)

Minggu, 26 Juni 2016

Kangen sekolah❗

Jujur, gue menikmati masa SMA. Gue menikmati setiap harinya di mana gue bisa ketawa-ketawa bareng kawan SMA. Susah-seneng bareng mereka. Persetan dengan PR, tugas, jam belajar ditambah. RUGI kalo masa-masa SMA lu dilewatin dengan mengeluh. Rugi.

Hahaha gue kangen banget sama lu semua. Lu semua inget pas kita ngerjain guru sampe nangis? Inget pas kita berantem sama kakak kelas? Inget pas kita pulang sekolah bareng, terus teriak-teriakan di jalan? Inget pas kita disuruh lari muter lapangan karena terlambat? Inget pas kita nyanyi kenceng-kenceng di depan kelas sampe dimarahin guru?

Gue masih inget itu semua.

Dan pada kenyataannya.. gue emang kangen lu semua. Temen-temen SMA gue. Yang sekarang pada mencar. Sibuk ngejar cita-citanya masing-masing. Yang satu kuliah, yang satu kerja, yang satu jadi gelandangan.

Dan akhirnya gue ngerasa kehilangan sesuatu. Kehilangan temen-temen SMA gue. Jujur pas lulus UN gue seneng. Gue seneng karena terbebas dari status pelajar. Terbebas dari tugas dan PR. Tapi disamping itu gue paham betul..

Ketika lu melangkah keluar dari gerbang sekolah tanpa status pelajar, itu artinya lo akan mengenal dunia baru. Dunia yang sebenarnya. Yang otomatis akan "mungkin" memisahkan lu dan temen-temen SMA lu. Dan itu terbukti di hidup gue. Sekarang semuanya jauh. Jauh banget.

Jadi.. kalo masih bisa ngumpul bareng, mending ngumpul deh. Selama itu nggak ngeganggu jam belajar lu. Usahain buat keep in touch sama temen-temen SMA lu. Jaga komunikasi. Karena gak ada yang nyangka kalo salah satu dari mereka bakalan sukses dan nolongin elu ketika lu susah nanti.

Satu-satunya yang gak bisa diputar itu cuma waktu men. Lu gak akan bisa bergerak mundur dan minta semuanya kayak dulu lagi. Nggak. Dan lu gak akan tau.. kapan terakhir kalo lu dan kawan-kawan lu ketawa bareng.

Gue cuma pengen ingetin kalian, temen-temen SMA gue..

Kemanapun kalian dan jadi apapun kalian nanti, inget, kita pernah menertawakan hidup di sekolah yang sama.

"Memimpikan sebuah asa yang hanya beberapa jengkal di atas kepala."

Kamis, 14 April 2016

Sahabat Sejati ⛄

Bicara tentang apa arti sahabat, jujur gue belum tau betul apa arti dari sahabat. Setau gue, sahabat itu adalah orang yg rela berkorban demi kita ataupun orang yg setiap hari bareng kita dan selalu ada untuk kita. Tapi diluar itu semua, gue belum bener bener ngerti apa arti sahabat. Gabisa diungkapin lewat kata kata men.

Hidup ini bakalan terasa hampa kalo gaada yg namanya sahabat. Iya bener. Sahabat itu adalah orang paling penting setelah keluarga kita. Karena dari mereka kita belajar sesuatu, kita dapetin sesuatu yg mungkin ga semua orang bisa dapetin. Iya, karena ga semua orang punya sahabat. Walaupun gue percaya semua orang pasti punya sahabatnya masing masing.

Dari gue SD sampe sekarang, hidup gue selalu diisi oleh sahabat. Emang sih sahabat gabisa 24 jam nemenin kita, tapi setidaknya mereka bisa membuat hari kamu lebih bahagia dan gue udah ngerasain itu.

Gue punya banyak sahabat yg udah dateng dan pergi dari kehidupan gue. Kedatangan mereka sangat gue syukuri dan kepergian mereka sangat gue hormati karena mereka datang membawa kabahagiaan dan mereka pergi meninggalkan sesuatu yg berharga untuk hidup kita. Jujur gue belajar banyak dari sahabat sahabat gue. Ada yg sifatnya cool, ada yg berwibawa, ada yg nakal nakal basah, ada juga yg penyabar. Dan berkat mereka semua, gue jadi pribadi yg lebih baik lagi.

Dan gue mau bilang, di sebuah persahabatan itu wajar banget ada  yg namanya berantem. Jadi jangan berpikir kalo sahabatmu itu ga cocok sama kamu karena sering brantem. Itu salah besar. Justru hubungan yg sehat itu pasti ada brantem nyaaa, karena berantem itu bikin hubungan jd tambah kuat. Dengan catatan bukan pukul pukulan yah, itu namanya udah gila. Apalagi sampe membunuh satu sama lain WKWKWK

yaaa buat kalian yg udah ada sahabat, jaga terus sahabat kalian, jangan pernah gengsi untuk minta maaf, jangan pernah enggan untuk memaafkan, karena gue uda ngalemin tuh hal hal yg kaya begitu dan hal hal kaya gitu uda childish banget. Ga banget deh. Ya belajar dari pengalaman gue ajasihh, gue pernah brntem sama sahabat gue dan gengsi untuk minta maaf duluan dan itu ga sehat untuk hubungan kami. Dan akhirnya gue minta maaf duluan deh.

Ya segitu ajadeh tentang sahabat, gue harap sahabat sahabat gue baca blog gue ini ya, dan gaada yg namanya mantan sahabat, sahabat tetaplah sahabat.

Dan sebelum itu, gue mau bilang kalo sahabat tidak pernah membungkus pukulan dengan ciuman, tetapi menyatakan apa yang amat menyakitkan dengan tujuan sahabatnya mau berubah. Thats it :)

Rabu, 13 April 2016

END OF SCHOOL! 👊

Beberapa hari yg lalu, gue baru aja selesain UN. Iya Ujian Nasional. Ga nyangka aja, udah harus bertatapan dengan kehidupan yg keras di luar sana. Disaat kemarin gue masih mikir gimana caranya gue bisa dapet izin dari orang tua untuk main basket, sekarang udah mikir gimana cari uang untuk ngebahagiain orang tua. Disaat kemarin gue masih mikir gimana habisin uang buat bersenang senang, sekarang udah mikir gimana menyimpan uang sebaik baiknya. Disaat kemarin gue masih mikir ah ada orang tua kok masih bisa makan, sekarang udah mikir gimana cari makan sendiri.

Iya sepertu itulah kehidupan. Ga selamanya kita terus berada di zona nyaman kita kan? Terkadang kita harus keluar dari zona nyaman kita dan bekerja keras untuk meraih yang namanya KESUKSESAN!

Dan mungkin dari kita semua ada yang mau lanjut kuliah, lanjut kerja, or something about that lah. Tapi saran gue, jangan langsung nikah ye, belum cukup umur lu coeggggg, mau ngasih makan apa bini sama anak lu? WKWKWK sudah cukup cukup.
Ya mungkin nanti di dunia perkuliahan atau dunia kerja, kita ga bakal bisa nemuin orang orang yg gokil seperti yg kita temuin disekolah. Gabisa  gila gilaan bareng, gabisa tuker tukeran lauk, gabisa makan dikelas, dll. Gue bakal kangen kebersamaan kita ini guys, sampe gue punya cicit 1000 ekor pun gue gabakal lupain apa yg pernah kita lalui bersama.

Dan pesan gue untuk kalian semua sih semoga kalian sukses, jangan saling melupakan kalo udah ketemu nanti pas sukses, jangan lupain kebersamaan kita yg udah kita lalui bersama, pahit manis yg uda kita lewati bersama. Ya cukup deh utk hari ini. SEE YOU ON TOP GUYS!

Kamis, 21 Januari 2016

Cinta

Cinta. Siapa disini yg gapernah denger kata "cinta"? Sini biar gue potong kepalanya! Sebodoh-bodohnya orang, seidiot-idiotnya orang, pasti pernah denger kata "cinta" minimal 1x seumur hidupnya. Apasih yg terlintas di benak kalian tentang cinta? Emang banyak dari kita yg sering denger kalimat ini, tapi ga banyak yg tau artinya. Terutama bagi yg JOMBLO! Gue juga sih. Jomblo.

Gue sering denger dari orang yg sering berurusan dengan cinta, ada yg bahagia, ada yg kakinya putus, tangannya diamputasi gara gara cinta. Sebeenernya siapa sih dia? Seklah dimana dia? Biar kupecahkan kepalanya! Ga iya kali bah (logat medan lek).

Sebenernya cinta itu ada sisi negatif dan sisi positifnya. Sisi negatifnya, yaaa seperti yg diatas tadi, masuk rumah sakit akibat patah hati, bunuh diri gara gara patah hati, tangannya diamputasi, dll. Makannya jangan bermain main dengan cinta kalo gamau mati. Dan sisi positifnya sih, lu bisa merasakan kebahagiaan yg tiada tara. Gue pernah denger kalo cinta itu bisa mengubah rasa taik ayam menjadi coklat. Suatu saat gue bakal mencoba hal itu dengan mengajak org yg gue cintai makan tai ayam bareng. Iya.

Yahh, bagi kalian yg mau berurusan dengan cinta, berhati-hatilah. Kalian bisa aja beruntung dengan mendapatkan kenikmatan cinta itu sendiri, tetapi kalian juga bisa mendapatkan busuknya, ya seperti yg diatas tadii, gantung diri, masuk rumah sakit, dll. Dan menurut saran gue sih, sebelum mencoba apa itu cinta, lebih baik bersiap-siap untuk mati dulu deh. Hahaha!